Thursday, September 10, 2015

Montessori Alphabet Activity: B

Montesori Alphabet Activity: "B"

This post is written in English and Bahasa Indonesia.

Ini adalah kegiatan lanjutan dari Montessori Alphabet Activity dengan huruf A. Setelah huruf A, kita belajar huruf B ya. Kata-kata apa saja yang ada di nampan kali ini? Ada balon, batu, benang, biskuit, dan bola (karena bolanya besar, jadi diletakkan di luar nampan). Semuanya benda yang namanya berawalan dengan huruf B.

This is the continuation of Montessori Alphabet Activity: A, so letter B was on the menu. I put some objects on a tray, those are balon (balloon), batu (rock), benang (thread), biskuit (biscuit), and bola (ball). Because the ball is quite big so I put it outside the tray.


Rayyaan sudah bisa menyebutkan bola, batu, dan balon. Sebenarnya ia sudah pernah melihat benang, hanya saja belum tau namanya. Demikian pula dengan biskuit. Sebelumnya ia menyebut biskuit dengan kue. 

Rayyaan is familier with bola (ball), batu (rock), and balon (balloon). He's seen benang (thread) but he didn't know the name before. As for biscuit, previously he called it kue (cookies). 

Baca: Montessori Alphabet Activity: A.

B = Biskuit (biscuit).

Selain itu Rayyaan juga membuat huruf B dengan water beads. Jadi pada sebuah kertas saya buat bulatan-bulatan membentuk huruf B. Lalu Rayyaan meletakkan water beads sesuai bulatan tersebut. 

In addition, Rayyaan also made letter B with water beads. On a paper I made some circles forming the latter B. Then Rayyaan put the water beads on the circles.

Baca: Kumpulan Kegiatan Montessori.

Put the water beads on the circles.

B!!!


2 comments:

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29