Tuesday, September 15, 2015

Fine Motor Skill: Rubber Bands Activity

Rubber Bands for Fine Motor Skill Activity.

This post is written in Bahasa Indonesia and English.

Saya tuh kalau beli karet warna-warni, tujuannya bukan hanya untuk mengikat rambut saya tapi juga untuk perlengkapan bermainnya Rayyaan. Lumayan kan ngurang-ngurangi jatah beli mainan hi hi.

Got some new rubber bands last week and I bought them not only for tying my hair but also for Rayyaan's playing tool. 



Put the rubber bands on the bottles.

Lalu karet rambutnya diapakan ya? Kebetulan karet yang saya beli sebungkus ada 3 warna: oranye, ungu, dan biru. Lalu saya siapkan 3 buah botol berukuran sama. Masing-masing botol saya beri karet dengan warna yang berbeda. Lalu saya minta Rayyaan ikut 'mengalungkan' karet ke botolnya. 

We've done this activity before and Rayyaan enjoyed it. Then I made a variation by preparing three bottles and three colors of rubber bands: orange, purple, and blue. I asked him to put the rubber bands on the bottle. I put two rubber bands for each bottle as example. Basically there are different bottles for different color of rubber bands.

Baca: Motorik Halus - Fun With Pom-Poms.

Strengthen the fingers.

Melihat di botol sudah ada karetnya tanpa diberi petunjuk ia langsung mengalungkan karet dengan warna yang sama. Karena karetnya masih baru jadi butuh kekuatan jari yang lebih besar untuk melakukan kegiatan ini. Tapi lewat kegiatan ini sebenarnya Rayyaan sedang melatih kemampuan motorik halusnya. 

Rayyaan directly got the point and started to put and sorted the rubber bands into different bottles. Since they're new rubber bands so it took bigger finger strength to put them on the bottles. But through this activity Rayyaan was unconsciously strengthen his finger and fine motor skill.

Baca: Kumpulan Kegiatan untuk Mengasah Motorik Halus.



No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29