Tuesday, September 15, 2015

Fine Motor Skill: Fun with Pom Poms

Fun with Pom Poms.

This post is written in Bahasa Indonesia and English.

Benda apa sih ini. Lucu dan berwarna-warni. Apakah itu kapas? Bukan, ini namanya pom-pom. Pom-pom ini lembut seperti benang wol dan warnanya beraneka ragam. Benda ini banyak digunakan dalam permainan edukatif untuk anak. 

What kind of toys are these? They're round and colorful. Are they balls? No. Cotton? No. These are pom poms. They're soft like wool and colorful, too.




Kali ini saya mengajak Rayyaan memainkan pom-pom dengan jepitan kayu. Sederhana saja, saya minta ia memindahkan pom-pomnya dari meja ke sebuah mangkuk dengan bantuan jepitan kayu. Menjepit pom-pomnya melatih kekuatan jari Rayyaan sekaligus mengasah kemampuan motorik halusnya. Saat ia bermain dengan pom-pomnya (di usap-usap ke pipi, diremas-remas) Rayyaan juga mengasah kepekaan sensorinya. Kapan-kapan kita main dengan pom-pom lagi ya.  

I asked Rayyaan to play with pom poms and wooden clothespin. Quite simple, I asked hime to move the pom poms from table to a bowl with a clothespin. Pinning the pom poms required hand strength so basically this activity is good for his fine motor skill. Besides Rayyaan likes to squeeze them with his hands and wipe them to his cheeks. Those can enhance his sensory sensitivity. Let's play with pom poms again sometimes!

Baca: Motorik Halus - Pick Up the Cars with Kitchen Tong.



No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29