Wednesday, August 17, 2016

Meronce Bebas dan Meronce Sesuai Pola

Meronce Bebas dan Meronce Sesuai Pola

Eh lihat tuh, Rayyaan jadi berkeringat setelah lumayan lama bermain bowling. Capek main bowling dengan botol bekas, Rayyaan diajak Mama main-main dengan manik-manik sambil duduk-duduk di kasur. Manik-maniknya ini akan disusun atau dironce oleh Rayyaan.


Pertama Mama mengajak Rayyaan meronce manik-manik sesuai urutan warna. Jadi kalau Mama mencontohkan meronce manik-manik merah-ungu-merah-ungu, Rayyaan harus melanjutkan sesuai urutan warna yang sama. Setelah itu Rayyaan boleh meronce sisa manik-maniknya sesuka hatinya.

Meronce sesuai pola warna.

Meronce sesuai pola warna.
Baca: Meronce Sesuai Warna Tali.

Meronce sesuai pola warna.

Meronce bebas.

Ini dia hasilnya.

Apa sih manfaat kegiatan meronce? Rupaya meronce bisa melatih motorik halus anak terutama keterampilan jari-jari tangannya. Melatih keterampilan motorik halus ini bisa berguna kelak saat Rayyaan mulai banyak menulis. Selain itu meronce bisa melatih konsentrasi dan ketelatenan. Ternyata Rayyaan bisa serius lho saat melakukan kegiatan ini. Selain itu meronce sesuai urutan warna juga bisa mengasah kecerdasan logika-matematikanya dan mengasah kreativitasnya.

Baca: Bermain Bowling dengan Botol Bekas.

1 comment:

  1. yes, my daughter loves meronce juga loh. tapi aku bebasin aja sih motifnya, nggak pake pola tertentu. mungkin perlu juga kali ya, buat ngetes bisa nggak dia ngikutin sesuai instruksi.
    keep up the good work : )

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29