Friday, September 30, 2016

Main Kapal-Kapalan

Main Kapal-Kapalan

Lagi-lagi permainan yang diperuntukkan untuk dimainkan di hari yang gerah he he. Main air aja yuk sambil main kapal-kapalan. Pas banget ada styrofoam bekas yang sehari sebelumnya sempat dipritili Rayyaan he he. Daripada dipritili sambil keliling rumah (susyah nyapunya ha ha) lebih baik Mama potong dan dijadikan kapal-kapalan.


Setelah dipotong-potong, beri bendera di masing-masing kapalnya. Kok nggak ada bendera Indonesia? Ya soalnya bendera Indonesianya kan sudah habis dipakai duluan untuk menghias cake dan burger hi hi. Seneng banget deh si Rayyaan main kapal-kapalan dari styrofoam. Kapal-kapalannya ditiup-tiup supaya maju dan juga ditenggelamkan. Tapi namanya dari styrofoam, kapalnya nggak bisa tenggelam. "Kok kapalnya nggak tenggelam, Mah?" "Iya soalnya berat jenis gabusnya lebih kecil dibanding airnya, jadi kapal dari gabusnya (styrofoam) tidak tenggelam."

Baca: Ide Kegiatan Anak untuk Proyek Sains.




Baca: Bermain Puzzle Kertas.

Oh iya biar lebih terasa kapalnya sedang berlayar di laut, air dalam baskomnya diberi pewarna biru yaaa. Ayo main air dan main kapal-kapalan!

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29