Thursday, October 8, 2015

Fine Motor Skill with Zipper Board

Fine Motor Skill with Zipper Board

This post is written in Bahasa Indonesia and English.

Untuk menghindari gigitan nyamuk, saya memasang sebuah kelambu di tempat tidur. Kelambu yang saya pakai bentuknya seperti tenda. Kita bisa keluar masuk kelambu dengan membuka resleting yang ada di sisi kanan dan kirinya. 

To avoid mosquito bites, I put up a mosquito net on or bed. I use a net which looks like a tent. We can enter the net by opening the zippers on it's right and left side.



Rayyaan suka memainkan resleting pada kelambu ini. Jadi saya buatkan sebuah 'Zipper Board' untuknya. Saya gunakan sebuah kardus bekas wadah air mineral dan saya siapkan beberapa resleting warna-warni. Kemudian saya jahit resleting tersebut ke kardus dengan posisi berbeda-beda. Ada yang arah membuka resletingnya ke kanan, ke kiri, ke atas, ke bawah, dan diagonal (ke kanan dan ke kiri). 

Rayyaan likes to open and close the zippers on the net. I'm kinda worried that he'll end up break the zippers. So I made him a Zipper Board made of a cardboard and zippers with various colors. I sewed the zippers into cardboard with different positions.  

Baca: Fine Motor Skill: Scissors Skill Practice.


Saat ia mulai iseng mau memainkan resleting kelambu, segera saya berikan Zipper Board ini untuk Rayyaan. Lumayan deh, selain menahan keinginannya untuk memainkan resleting kelambu, memainkan Zipper Board juga bisa melatih kemampuan motorik halusnya.

When Rayyan wants to open and close zippers on the mosquito net, I give him this Zipper Board. Play with this Zipper Board is good to enhance his fine motor skill.

Baca: Life Skill: Sweep the Floor.






No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29