Tuesday, January 26, 2016

Bermain Bowling dengan Gelas Plastik

Bermain Bowling dengan Gelas Plastik.

Nah nah, masih ada beberapa stok foto kegiatan main sambil belajarnya Rayyaan yang belum diupload nih. Padahal fotonya sudah diedit ntah dari kapan he he. Salah satunya foto Plastic Glass Bowling ini.


Foto ini diambil Oktober 2015 lalu saat Rayyaan bermain bowling dengan menggunakan gelas plastik dan bola. Bolanya sendiri sih bukan bola karet, tapi bola dari kain yang berisi dakron. Jadi nggak perlu khawatir kalau nggak sengaja terkena bola ini, kan empuk. Apalagi main bowlingnya di dalam ruangan. Kalau punya set permainan bowling dari plastik bisa juga dipakai lho. Atau bisa juga pakai botol bekas air mineral.


Sedikit berbeda dari bowling yang pin atau botolnya disusun ke belakang, karena menggunakan gelas jadi gelasnya ditumpuk ke atas deh. Setelah itu Rayyaan berdiri menghadap tumpukan gelas tersebut (jarak kurang lebih 3-4 meter) dan bolanya digelindingkan ke arah gelasnya.

Baca: Main Sepeda Roda Tiga dan Berburu Bendera.



Meski perlengkapannya sederhana tapi permainan ini bermanfaat untuk melatih koordinasi tubuh-tangan-mata anak. Selain itu anak juga belajar mengarahkan lemparan pada sasaran dan kecermatannya juga lebih terasah. Dengan bermain bowling anak belajar membuat estimasi yaitu mengukur jarak antara dirinya dengan tumpukan gelas agar ia bisa melemparkan bola dengan tepat mengenai sasaran.

Baca: Asyiknya Main di Jendela Alam, Lembang.

Bacaan:

Buku 100 Permainan yang Mencerdaskan Bayi dan Balita - AyahBunda.
Buku Brain Games untuk Balita - Haeriah Syamsuddin.


3 comments:

  1. Wah, boleh dicoba juga nih. Gak pernah kepikiran buat mainan kaya gini :D

    ReplyDelete
  2. Terima kasih udah menjadikan buku brain game untuk balita sebagai referensi. Semoga bukunya bisa bermanfaat.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29