Thursday, January 5, 2017

Huruf Besar & Huruf Kecil - Cupcake Lego

Huruf Besar & Huruf Kecil - Cupcake Lego

Belajar tentang huruf besar dan huruf kecil kayaknya sudah berkali-kali ya? Ya biar nggak lupa dong he he. Di blog ini ada beberapa free printable yang bisa didownload gratis untuk belajar huruf besar dan huruf kecil, tapi kali ini Rayyaan mau belajar huruf besar dan kecil (lagi) dengan menggunakan cupcake paper dan lego.


Apa saja yang harus dipersiapkan? Selain cupcake paper ukuran kecil sebanyak 26 buah (sesuai jumlah huruf/alfabet), siapkan juga 26 buah lego, 26 stiker bulat, dan sebuah loyang atau nampan. Jangan lupa siapkan spidol untuk menulis ya. Tulisi cupcake papernya dengan huruf besar dan letakkan pada nampan atau loyang. Kemudian tulisi stiker bulan dengan huruf kecil dan tempelkan pada lego.



Yang harus dilakukan anak adalah meletakkan lego yang ditempeli stiker huruf kecil ke cupcake paper yang tepat. Jadi kalau stiker di lego bertulisan huruf 'a' ya harus diletakkan dalam cupcake paper yang bertuliskan huruf 'A'. Seperti ini nih hasil akhirnya. Kalau tidak punya lego boleh juga menggunakan benda lain, misalnya tutup botol bekas atau batu kerikil bulat berukuran kecil. 

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29