Friday, October 2, 2015

Fine Motor Skill: Pick the Cars with Kitchen Tong

Fine Motor Skill: Pick the Cars with Kitchen Tong.

This post is written in English and Bahasa Indonesia.

Kadang-kadang Rayyaan bisa punya ide bermain sendiri lho. Mobil-mobilan dan kendaraan mainan lain ia kumpulkan dalam sebuah nampan. Lalu ia ambil jepitan dapur yang memang sering ia gunakan untuk bermain. Rayyaan lalu meminta saya duduk di seberangnya dan menanyakan "Mama mau beli apa?" Oh rupanya mau mengajak Mama bermain jual beli ya.

Sometimes Rayyaan has his own playing idea. Once he collected all his toy cars (and also toy train or toy plane) on a tray. Then he took a kitchen tong and asked me to sit in front of him. He asked me "What do you want to buy, Mom?".



Pick the Cars with Kitchen Tong.

Jadi setelah saya memilih mobil mana yang ingin saya beli, ia mengambil mobil tersebut dengan jepitan dan memberikannya pada saya. Terkadang ia bukan menggunakan mobil-mobilan tapi miniatur berbagai hewan seperti singa dan kuda. Lucunya ia menamakan permainan ini sebagai jual beli es krim he he he. Rupanya ia ingat penjual es krim keliling dengan mobil yang pernah kami lihat di salah satu gelanggang olahraga. "Es krim, es krim, beli dong!" Begitu kurang lebih bunyi panggilan dari mobil es krimnya.

After I chose a toy car I want to 'buy', he took that car with kitchen tongue and gave it to me. Sometimes he used his toy animals such as lion and horse. But he named this game as 'Buying Ice Cream' ha ha. Seemed like he remembered the ice cream truck we saw in a sport arena. 

Baca: Fine Motor Skill: Cotton Bud dalam Sedotan.


Sebelumnya saya memang sering mengajak Rayyaan bermain dengan jepitan dapur untuk mengasah kemampuan motorik halusnya. Jepitan dapur ini milik Eyangtinya dan usianya sudah cukup tua. Meski barang tua tapi kualitasnya bagus, tidak berkarat dan tepiannya tidak tajam. Sepertinya sudah agak susah mencari jepitan dapur begini di pasaran. Yang ada jepitan dapur yang bagian pinggirnya tajam, berbahaya jika digunakan anak. Tapi ada juga kok yang terbuat dari bahan yang tidak tajam. Jadi selain bisa digunakan oleh ibu untuk memasak, bisa juga dipinjam anak untuk bermain sambil belajar.

Previously I often asked him to play with kitchen tong to improve his fine motor skill. This kitchen tong belongs to his Grandma and it's quite old but still in a good shape. No rust and it doesn't have sharp edge. It's hard to find similar metal kitchen tong. Mine is bigger but it has sharp edge and it's not suitable for children. But we can buy kitchen tong which is made of silicon. We can use it as cooking utensil and also for children activity.

Baca: Science Project: Nebula in A Jar.








1 comment:

  1. waaaahh...keren Mak, postingannya pakai bilingual
    btw, aku mau dong mainannya Rayyaan, satuuu aja :D

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29