Monday, September 26, 2016

Istana dan Mobil untuk Mama

Istana dan Mobil untuk Mama

Selain mobil-mobilan, mainan apa yang biasanya paling disukai anak laki-laki? Legooooo!!! Eh sebenarnya nggak cuma anak laki-laki ya, anak perempuan juga banyak yang suka apalagi ada lego dengan tema yang girly-girly. Kalau dulu Rayyaan main lego yang berukuran besar, sekarang Rayyaan sudah bisa menyusun lego-lego berukuran lebih kecil. Sebenarnya ukurannya standar sih ya, yang ukuran classic lego.


Istana untuk Mama.

Baca: Ide Kegiatan Anak untuk Motorik Halus.

Istana untuk Mama.


Manfaat bermain lego di antaranya adalah mengasah kreativitas, melatih motorik halus, menstimulasi kecerdasan matematika, melatih kemampuan memecahkan masalah, dan belajar bekerja sama (kalau main legonya bersama-sama dengan anak lain). Selain itu bermain lego juga bermanfaat untuk melatih konsentrasi, menstimulasi kecerdasan visual-spasial, serta baik untuk sarana belajar warna.

Baca: Ice Painting.

Mobil untuk Mama.

Mobil untuk Rayyaan.

Seiring berjalannya waktu, terlihat perkembangan Rayyaan saat bermain lego. Kalau dulu ya Rayyaan baru bisa menyusun 3-4 lego saja, itupun lego berukuran besar. Sekarang sudah bisa menyusun lego berukuran standar (lebih kecil) dengan berbagai bentuk, meskipun bentuknya masih bebas ya. Tapi ada yang Rayyaan sebut sebagai istana dan mobil untuk Mama. He he terima kasih yaaaa.

Baca: Kotak Berhitung.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29