Monday, September 26, 2016

Ice Painting

Ice Painting.

Long-long time ago Rayyaan pernah melakuan kegiatan Ice Painting alias melukis dengan es ini. Emang asyik sih ya apalagi kalau melukisnya di siang hari yang panas. Pas banget di salah satu buku tentang ide kegiatan anak yang baru Mama beli juga ada bahasan tentang Ice Painting ini. Yuklah cetak-cetak es warna-warni lagi.





Yang diperlukan tentu saja cetakan es ya. Bentuknya sih bebas tapi cetakan es bentuk kubus sudah dipakai semua. Jadi akhirnya pakai cetakan puding hi hi. Apalagi berbentuk angka-angka, jadi lebih lucu kan. Pewarnanya yang aman ya pakai pewarna makanan. Hmm bener deh, stok pewarna makanan di dapur memang mostly dipakai buat bikin permainan untuk Rayyaan hi hi.





Setelah esnya beku, siapkan nampan dan selembar kertas. Kemudian ya esnya dilepas dari cetakannya lalu terserah Rayyaan aja deh mau berkreasi seperti apa. Pegang-pegang esnya yang dingin dan berwarna-warni selain dipakai untuk melukis juga bermanfaat mengenalkan anak tentang konsep membeku dan mencair. Iya, lama kelamaan esnya mencair kan. Sekaligus jadi kegiatan sensory play juga deh saat Rayyaan merasakan sensasi dingin dari esnya. Untuk anak yang lebih kecil dan sedang belajar warna juga kegiatan ini oke lho. Esnya kan berwarna-warni. Ayo sebutkan esnya berwarna apa saja. Setelah selesai melukis, kertasnya dijemur. Sayangnya nih hasil lukisan Rayyaan lupa difoto Mama hi hi hi. 

Sumber:

Buku Rumah Main Anak 2 - Julia Sarah Rangkuti.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29