Sunday, September 25, 2016

Melihat Hasil Karya Santika Indonesia Hotels & Resort

Melihat Hasil Karya Santika Indonesia Hotels & Resort
Credit pic: Freepik.com

Terpusat segala aspek kehidupan Indonesia di ibukota Jakarta menyebabkan kota ini dipadati oleh para pendatang dengan segala tujuan. Dari sekedar mengadu nasib, pendidikan, bisnis sampai urusan kepemerintahan pun dilakukan oleh mereka di kota yang hanya seluas kurang dari delapan ribu meter persegi ini.

Credit pic: bandungaktual.com

Sehingga kepadatan pun sering dirasakan oleh para warga asli Jakarta. Di setiap sudut ibukota hingga ke pemukiman yang sudah semakin tidak menampung lagi. Lalu hal ini juga akhirnya membuat banyak dari mereka membuat tempat tinggal yang tidak sesuai dengan standar layaknya bermukim. Rumah yang saling berdempetan, mendirikan bangunan di tempat yang tidak seharusnya dan masih banyak lagi bentuk ketidaklayakan tempat tinggal beberapa warga Jakarta.

Melihat hal ini, tentunya mendorong beberapa perusahaan properti untuk membuat penginapan sementara seperti hotel untuk dijadikan tempat istirahat mereka di Jakarta, entah untuk urusan bisnis maupun pekerjaan. 

Salah satunya adalah Santika Indonesia Hotels & Resorts, yang merupakan unit usaha dari Kompas Gramedia dalam bisnis hotel yang dikelola oleh PT. Grahawita Santika. PT tersebut merupakan group yang menaungi Hotel Santika (HS). Didirikan sejak 22 Agustus 1981, visi yang diusungnya adalah menjadi group hotel terbesar di Indonesia dan merambah bisnis ke Asia Tenggara.

Credit pic: Wikipedia.

Untuk menunjukan keseriusannya bermain bisnis properti di Indonesia, Santika Indonesia Hotels & Resorts sekarang sudah membuka sekitar 48 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari 45 tersebut, mereka membaginya sesuai dengan brand yang diusung diantara lain:
1. The Royal Collection
Merupakan tempat penginapan berbintang 5 dan tersebar hanya di Bali
2. Hotel Santika Premiere
Brand hotel bintang 4 yang ditunjukkan disini. Dan sudah ada 8 hotel yang berdiri.
3. Hotel Santika
Yang dihadirkan adalah hotel berbintang 3 dengan segala kenyamanannya. Untuk brand ini sudah terdapat 15 properti
4. Amaris Hotel
Warna hijau, merah, biru dan kuning lah yang menjadi ciri khas brand untuk hotel bintang duanya. Jumlah propertinya yaitu 21.

Dalam tulisan ini, tidak hotel yang dihadirkan oleh Santika Indonesia Hotels & Resorts akan dibahas. Tapi dalam tulisan ini hanya akan dibahas salah satu hotel di brand Amaris Hotel yang terdapat di ibukota Jakarta, lebih tepatnya dibilangan daerah Thamrin.

Credit pic: Traveloka.

Dengan nama Amaris Hotel Thamrin City, hotel ini mulai beroperasi sejak tanggall 25 Desember 2011. Berlokasi di Gedung Thamrin City Lt. 6 Blok HT No. 1 Jalan Thamrin Boulevard, Thamrin, Jakarta, hotel ini hadir dengan segala kemudahan akses karena lokasi yang strategis.

Untuk akses via udara atau pesawat, hanya berjarak 11,4 km dari Bandara Halim Perdanakusuma Internasional. Kemudian untuk akses darat, terdapat transportasi umum bus Transjakarta melalui halte Grand Indonesia untuk busway koridor 12 (Penjaringan – Tanjung Priok). Selanjutnya juga terdapat akses menggunakan kerete cepat Commuter Line melalui stasiun Karet, yang hanya berjarak 1,3 km dari hotel.

Selain kemudahan akses, Amaris Hotel Thamrin City juga memiliki beberapa tempat menarik di sekitarnya. Untuk memenuhi kebutuhan belanja dan hiburan keluarga, disekitar sini terdapat pusat perbelanjaan terlengkap di Jakarta yaitu Thamrin City, Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Yang keduanya berjarak tidak sampai 1 km jauhnya.

Berbekalkan dengan lokasi strategis, tentunya juga didukung dengan fasilitas yang disediakan terutama terkait kamar. Jumlah kamar yang disediakan sebanyak 196. Yang semuanya dibagi menjadi 2 tipe yaitu smart room queen dan smart room twin. Harga yang ditawarkan untuk per malamnya juga tidak mahal yaitu hanya Rp. 590.000,-. Inilah foto - foto kamar tersebut.

Credit pic: Traveloka.

Credit pic: Traveloka.

Hotel berbintang 2 ini dibekali dengan gedung 2 lantai, berisikan dengan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati Mama Papa dan keluarga saat berkunjung. Diantara lain akses Wifi di seluruh area, restoran dengan menu khas ala hotel dan resepsionis 24 jam yang siap membantu kebutuhan menginap keluarga.

Itulah ulasan salah satu hotel milik Santika Indonesia Hotels & Resort untuk brand Amaris Hotel yang terdapat di Thamrin City. Yang merupakan perwakilan gambaran atas hotel - hotel lainnya, tentunya dengan kelebihan masng - masing hotel.

Hotel yang dikelola oleh mereka sudah tersebar di beberapa kota besar Indonesia, sehingga hal ini dapat menjadi opsi bagi Mama dan Papa untuk mengajak anak menginap di Amaris Hotel Thamrin City.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29