Thursday, March 23, 2017

Kiddos Cooking Club, Ramai-Ramai Bikin Cupcake


Sabtu 11 Maret lalu Rayyaan main-main ke SMK Krida Wisata Bandar Lampung. Mau ngapain? Rayyaan mau ikut Kiddos Cooking Club dengan teman-teman lain. Sesuai namanya acara masak-memasak ini untuk anak-anak lebih tepatnya usia TK dan SD. Jam 8.15 Rayyaan diantar Mama, Papa, dan adik Razqa ke sana. Mepet banget ya waktu berangkatnya? Padahal acaranya jam 8.30 hi hi. Soalnya hari itu Rayyaan ndilalah bangunnya kesiangan, capek berat setelah main di rumah Eyang. Tapi SMK Krida Wisata memang dekat rumah jadi 15 menitpun sampai ha ha.


Setiba di sana sudah ramai anak-anak yang mau ikut Kiddos Cooking Club juga. Ada juga yang datang bersamaan dengan Rayyaan. Biaya cooking clubnya hanya Rp 10.000 per pertemuan. Murah meriah ya he he. Setelah melakukan pendaftaran anak-anak dipakaian apron kecil dan topi chef. Lucu-lucu banget deh. Kemudian mereka diajak kakak-kakak dari Krida Wisata ke lantai 3. Rupanya belajarnya di sana.


Hari itu tema cooking clubnya adalah membuat dan menghias cupcake cokelat. Ulala, Rayyaan suka sekali cupcake cokelat. Yang memandu acara masak-memasaknya adalah Ibu Ida, Chef Renny, dan Chef Sigit dari SMK Krida Wisata. Ada juga kakak-kakak yang bersekolah di sana yang membantu memandu anak-anak. Kakak-kakaknya ramah-ramah deh. Pertama-tama anak-anak diperkenalkan dengan bahan-bahan yang akan digunakan hari itu. Lalu masing-masing anak diminta memecahkan telur sendiri. Setelah memecahkan telur semua anak harus mencuci tangan dulu.

A post shared by Heni Puspita Mama Rayyaan (@letsplayandlearn) on

Selanjutnya semua bahan dicampur dan diaduk menggunakan mixer berukuran besar. Lalu anak-anak diminta menuangkan adonan ke wadah cupcake kecil-kecil. Adonannya kemudian dikukus. Sambil menunggu cupcake kukusnya matang, anak-anak diajak menyanyi.

A post shared by Heni Puspita Mama Rayyaan (@letsplayandlearn) on

Horeee cupcakenya sudah matang. Selanjutnya yuk hias cupcakenya. Tapi Rayyaan malah sudah icip-icip cupcakenya duluan ha ha. Saat diberi meises, parutan keju, dan butiran cokelat warna-warni ia juga sempat mencicipi duluan. Cupcakenya Rayyaan kemudian diberi topping krim berwarna ungu dan diberi taburan keju, cokelat warna-warni, dan meises. Jadi deh cupcakenya!

A post shared by Heni Puspita Mama Rayyaan (@letsplayandlearn) on

Setiap anak boleh membawa cupcake buatannya. Sebelum pulang foto-foto dulu yaaaa! Tuh ada Kiki dan Kakak Asa yang juga ikut Kiddos Cooking Club di sini. Foto-foto bertiga dulu yuk. Cupcakenya enak deh. Kok Mama tau? Iya soalnya Mama juga ikut makan cupcakenya hi hi. Senang dan seru ya belajar membuat dan menghias cupcake dengan teman-teman.

A post shared by Heni Puspita Mama Rayyaan (@letsplayandlearn) on

1 comment:

  1. Hay Rayyan, cupcakenya colorfull senada dengan cerahnya warna warni kehidupan anak anak yaaa.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29