Tuesday, December 5, 2017

Tantangan 10 Hari Melatih Kemandirian: Hari Ke 6 #GameLevel2 #KuliahBundaSayang

Gambar: www.pixabay.com

6th day! Hari ini Rayyaan ada lomba di sekolah. Pagi-pagi sudah mandi sendiri, sikat gigi sendiri, pakai baju sendiri, dan sarapan sendiri. Eh jangan lupa, ONE WEEK ONE SKILL nya kan menyiapkan bekal sendiri. So siapkan roti tawar plus meises kesukaan Rayyaan ya!

Mama sih ada niat ngajak Kakak bikin apa gitu selain roti tawar hu hu. Camilan lain yang ia suka adalah donat dan martabak. Tapi mefet banget waktunya kalau bikin untuk dibawa ke sekolah he he. Yang penting sih intinya selain mengurangi kesibukan Mama di pagi hari hi hi, Rayyaan belajar how to take care of himself. Biar nggak taunya trima beres atau apa-apa maunya diladeni orang lain dan maunya cepat atau instan gitu kaan.


Oh iya siangnya Rayyaan ikut Mama belanja. Sampai di kasir, Rayyaan berinisiatif mengambil barang-barang dari keranjang belanja dan diletakkan di meja kasir. Thank's a lot ya, Nak. Bantuan sekecil apapun sangat berarti deh. Mungkin biasa melihat Mamanya rempong belanja sambil gendong-gendong Razqa ya he he. Mudah-mudahan anak-anak Mama selain bisa mandiri juga ringan tangan membantu dalam kebaikan. Supaya Rayyaan juga bisa memberi contoh yang baik untuk Razqa yaaa! 

Ini juga yang jadi 'senjata' atau penjelasan dari saya kalau ada yang ingin membantu Rayyaan untuk hal-hal yang sudah bisa ia kerjakan sendiri. Memang lebih cepat, tapi nggak melatih kemandiriannya. Ke depannya ibunya yang bakal repot kalau anak-anak nggak mandiri. Apalagi Rayyaan sudah punya adik. Pagi-pagi mau mandikan, menyuapi, memakaikan baju anak dua-dua, lumayan banget lho ha ha. Sementara kan belum tentu orang tua selamanya bisa meladeni anak, contoh kalau ibunya sedang nggak fit. Jadi biarkan anak belajar mandiri for his/her own sake.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29