Monday, December 4, 2017

Tantangan 10 Hari Melatih Kemandirian: Hari Ke 5 #GameLevel2 #KuliahBundaSayang

Gambar: www.pixabay.com

5th day and we've got a good news! Papa sudah boleh pulang hari ini. Yay alhamdulillah! Dokter bilang nggak ada masalah dengan jantung Papa. Tekanan darah juga normal. Mungkin akumulasi capek karena tahun 2017 ini full Senin-Jumat kerja, sering dinas luar, Sabtu-Minggu kuliah. Semoga cepat pulih ya Papa.

Semalam (malam Senin) Mama, Rayyaan, dan Razqa pulang jam 9 dari RS. Karena nggak tidur siang jadi Rayyaan sudah ketiduran sejak jam 8 malam, lanjut tidur di rumah. 

Awalnya Rayyaan mau izin sekolah. Tapi kami pikir-pikir, nanti malah bete kalau nungguin di RS dan nggak ketemu teman-temannya. Pagi ini alhamdulillah no drama lebay he he. Pagi tadi si kakak makan sendiri, mandi dan sikat gigi sendiri, pakai baju sendiri, beres-beres mainan, dan tak lupa menyiapkan roti untuk bekal sekolah. Pakai kaus kaki dan sepatunya juga sendiri dong.


Alhamdulillah ya, kerasa banget efeknya kalau si kakak mau belajar melakukan semua kegiatan itu sendiri. Berkurang kesibukan Mama di pagi hari. 

Tadi pagi habis sholat subuh Mama masih ngantuk dan mulai berasa pegel-pegelnya. Tapi harus semangat belanja ke warung tetangga, masak untuk Rayyaan, Eyang, Razqa, dan anggota keluarga lain. Menunya beda-beda meski yang simpel-simpel aja macam tahu, tempe dan ayam goreng,  pindang tahu, sambel goreng, dan sayuran rebus he he. 

Disempet-sempetin ngungkep ayam untuk makan siang Rayyaan. Daaan semua bumbu alhamdulillah hasil racikan sendiri, bukan bumbu instan (di cerita tantangan hari ke 2, saya pernah menulis ingin kembali ke bumbu racikan sendiri dan menghindari bumbu instan).

Oh iya, karena kesibukan tadi pagi jadi hanya momen Rayyaan menyiapkan roti bekal saja yang sempat diabadikan. Mudah-mudahan makin terbiasa dengan morning routinesnya ya, Kaak. Semangat! 

#HariKelima #Hari5 #Tantangan10Hari #Level2 #KuliahBunSayIIP #MelatihKemandirian

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29