Wednesday, March 30, 2016

Meronce Sesuai Warna Tali

Meronce Sesuai Warna Tali.

Sekarang mau cerita-cerita lagi deh seputar main-mainnya Rayyaan mumpung ada yang terdokumentasikan he he. Beberapa hari lalu saya ajak Rayyaan untuk bermain dengan manik-manik lagi. Kalau anak perempuan sih pasti seneng ya main manik-manik. Bisa dibikin jadi gelang atau kalung. Kalau mau ajak Rayyaan bermain manik-manik saya memang harus lebih telaten. Soalnya pada dasarnya ia lebih suka kegiatan yang berhubungan dnegan motorik kasar. Tapi bukan berarti motorik halusnya nggak perlu dilatih. Baik motorik kasar dan halus kan sama-sama penting. 




Sebelumnya saya siapkan manik-manik 5 warna dan 5 tali yang warnanya sesuai (sayang saya cuma punya warna biru tua instead of biru muda). Lalu saya minta Rayyaan meronce manik-maniknya dengan tali yang sesuai. Manik-manik yang digunakan nggak banyak sih. Cukup 3 buah aja untuk setiap warna. Alhamdulillah begitu melihat manik-manik dan talinya Rayyaan langsung ngeh harus ngapain he he. Lumayan serius juga meronce manik-maniknya. Selesai meronce kelima tali itu saya ikat supaya manik-maniknya tidak berhamburan. Lalu Rayyaan bilang ia habis menangkap ikan lele warna-warni hi hi. Next time jumlah manik-maniknya bisa ditambah atau kalau ada tali warna lain juga bisa ditambah deh warna-warninya.

Baca: Color Sorting with Water Beads.


Yay! Sudah selesai nih.

Baca: Donat Tanpa Ulen dan Tanpa Butter.



No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29