Wednesday, December 16, 2015

New Montessori Alphabet: A

New Montessori Alphabet: A

Bismillah... Mau melanjutkan proyek yang sempat tertunda dan akhirnya diulang dari awal he he. Proyek apa itu? Proyek belajar huruf sekaligus kosakata baru. Beberapa waktu lalu ntah terhenti di huruf apa karena foto-fotonya hilang hu hu. Akhirnya mulai dari awal lagi deh ya dari huruf A.


Di tray nya Rayyaan sudah ada beberapa benda yang namanya diawali dengan huruf A, yaitu: AIR, AKAR, APEL, dan AL QURAN. Air dan apel bukan benda yang asing untuk Rayyaan. Sebenarnya Al Quranpun begitu. Tapi Rayyaan lebih sering menyebutnya sebagai "Allahu Akbar" atau "Alif Ba Ta" he he. Sementara akar memang benda  dan kosakata baru untuk Rayyaan. Jadi saya jelaskan sedikit deh. Kurang lebih begini, kalau Rayyaan makan dan minum lewat mulut, kalau tanaman lewat akar.

Baca: Montessori Alphabet Activity: B.


Setelah itu Rayyaan saya ajak membentuk huruf A dari kancing baju. Caranya si mudah saja, cukup gunakan lem untuk menempel kancing-kancingnya lalu kertasnya saya pajang di pintu  kamar. Sampai hari ini sih sudah ada huruf A, B, dan C yang menghiasi pintu kamar. Semoga muat sampai huruf Z deh he he.

Baca: Science Project: Fizzing Lava Lamp.

8 comments:

  1. Salam kenal mba, rajin dan kreatif sekali hehe. Izin naro link blognya di blog saya ya, supaya saya gampang mampir2nya nanti dan nyontek ide bermainnya :D

    ReplyDelete
  2. Seru banget yaaa Rayyan belajar dan bermainnya pake metode seperti ini. Keren banget nih bundanya :)

    ReplyDelete
  3. Rayyaan pasti senang banget yah Mbak diajak belajar sambil bermain gini.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29