Friday, December 18, 2015

Fine Motor Skill: Water Relay, Pindahkan Airnya!

Fine Motor Skill: Water Relay, Pindahkan Airnya!

Antara judul postingan dan judul di gambar rada nggak nyambung nih he he. Maaf ya, sedang nggak bisa menulis postingan dengan dua bahasa. Daripada beberapa foto kelamaan mengendap di laptop, sementara waktu saya akan ngeblog di Let's Play and Learn dalam Bahasa Indonesia dulu. Oh iya, selain di blog ini sebagian besar kegiatan Rayyaan sering saya upload di Instagram juga. Silakan mampir ke @letsplayandlearn dan silakan mention juga kalau ada teman-teman yang belum saya follow back di Instagram. 




Kegiatan Rayyaan yang saya beri nama 'Water Relay' ini bertujuan untuk mengasah motorik halusnya Rayyaan. Kegiatannya sangat sederhana. Kita hanya perlu menyiapkan 3 buah gelas plastik dan salah satunya diisi air berwarna biru (pakai warna lain juga boleh). Lalu saya minta Rayyaan memindahkan air tersebut dari satu gelas ke gelas yang lain.

Baca: Fine Motor Skill: Pick the Cars with Kitchen Tong.


Kegiatan ini sudah pernah dilakukan Rayyaan beberapa kali. Pada awalnya banyak air yang tumpah dari gelas. Tidak apa-apa ya. Namanya juga masih belajar. Supaya air tidak berceceran, kita bisa menaruh gelas pada sebuah nampan. Setelah beberapa kali melakukan kegiatan ini, air yang tumpah makin sedikit, yay! Meski tidak diminta, Rayyaan juga berlatih memindahkan airnya dengan tangan kirinya.


Meski sederhana, kegiatan ini cukup mengasyikkan bagi Rayyaan. Mungkin juga pada dasarnya anak-anak suka main air. Jadi betah kalau diminta menuang air berlama-lama.

Baca: New Montessori Alphabet: A.



No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29