Monday, September 5, 2016

Berpetualang Bersama My Animals Adventure dan My Adventure Stories

Berpetualang Bersama My Animals Adventure dan My Adventure Stories

Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis tentang buku-buku ini. Membelinyapun sudah lama sekali. Kalau tidak salah saat Rayyaan masih berusia setahunan. Saat itu saya sedang pergi ke Gramedia dan mencari buku karton (board book) untuk Rayyaan. Perhatian saya tertuju pada beberapa buku berwarna cerah ceria dengan tempelan kain felt pada covernya. 



Wah lucu sekali nih bukunya. Selain sesuai dengan apa yang saya cari (board book) gambar-gambarnya unik dan menarik. Ceritanya juga singkat dan disajikan dalam dua bahasa atau bilingual. Dari bagian belakang covernya saya mendapat info kalau buku-buku ini terdiri dari empat seri bertemakan binatang. Sayangnya di Gramedia saat itu bukunya sudah tidak lengkap.

Judul buku My Adventure Stories.

Hmm saya jadi penasaran. Di toko buku online ada yang menjual nggak ya? Setelah browsing-browsing saya jadi tahu kalau selain seri binatang juga ada seri tentang alat transportasi. Jadi makin pengen beli buat Rayyaan nih. Tapi di toko buku online stoknya juga sudah tidak lengkap.

Akhirnya saya hunting nomor kontak penulisnya yaitu Mbak Dini Capung Mungil dan menemukan nomor Whatsappnya (sayang saat ganti handphone, nomornya hilang hiks). Alhamdulillah ternyata beliau masih punya stok lengkap dari kedua seri tersebut yaitu My Animals Adventure dan My Adventure Stories. Asyiiiik. Langsung saja deh saya pesan semuanya untuk Rayyaan. Saat itu harga bukunya Rp 25.000 per buah.

Judul buku My Animals Adventure

Saat paket bukunya tiba dan saya buka, wah Rayyaan senang bangeeet! Selain ada cerita tentang binatang-binatang lucu juga ada cerita tentang alat transportasi (ini Rayyaan banget deh). Intip sedikit isi bukunya ya. Jadi gambar dalam buku ini bukan berupa gambar kartun atau animasi, tapi merupakan karya Mbak Dini berkreasi dengan kain felt dan pernak-pernik craft lainnya, dijahit dan disusun sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah kota, sawah, gunung, sungai, atau lautan. 

Tokoh-tokoh dalam buku ini juga terbuat dari kain felt. Untuk seri My Animals Adventure tokohnya adalah: Clumsy Crab, Buzzy Bee, Bouncing Bunny, dan Neat Elephant. Sementara di seri My Adventure Stories tokoh-tokohnya adalah Comfy Car, Busy Boat, Trackie Train, dan Dazzling Plane. Di cover masing-masing buku ada tokoh dari buku tersebut, terbuat dari kain felt. Jadi tokohnya terkesan hidup dan anak-anak bisa meraba tekstur kain feltnya.





Meski sudah berulangkali dibaca Rayyaan masih sering minta dibacakan buku ini lho. Kadang dia minta dibacakan supaya saya sekaligus membacakan untuk adik di dalam perut. Kadang saya minta Rayyaan menceritakan isi buku itu untuk adiknya meski dengan bahasa yang sederhana. Jadi Rayyaan bercerita berdasarkan gambar yang ia lihat. 

Saya sempat galau saat salah satu buku ini menghilang saat pindahan dari Manado. Apalagi buku nyelip ntah di mana adalah buku berjudul Trackie Train yang paling Rayyaan suka selain buku Comfy Car. Tapi alhamdulillah bukunya ketemu juga. Ketemu di mana ya? Ntahlah hi hi, si Papa yang nemu. Jadi bukunya lengkap lagi. Karena termasuk board book jadi bukunya awet dan tidak mudah sobek. Disimpan baik-baik ya supaya kelak adik juga bisa membaca bukunya.

Judul (8 buku):
My Animals Adventure (2013): Clumsy Crab, Buzzy Bee, Bouncing Bunny, Neat Elephant.
My Adventure Stories (2011): Comfy Car, Trackie Train, Busy Boat, Dazzling Plane.
Penulis: Dini Capung Mungil (DK Wardhani).
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo.

7 comments:

  1. waahh, bukunya menarik. jadi pengen buat Wan yng sudah senang baca buku

    ReplyDelete
  2. bagus nih bukunya kerennn

    ReplyDelete
  3. Yaaah..kenapa ilang nomernya Maaak? Huhu. Buku2nya Mba DK Wardhani emang bagus2 sih. Kalo anakku lagi seneng buku Odong-Odong Dongeng. Lucu deh. Ceritanya nggak ketebak.Anti mainstream :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ganti HP n ga kesave huhu. Tp aku follow FBnya si skrg hehe

      Delete
  4. Udah nanya ke mba dini tapi udah abis juga stoknya hiks. . belum jodoh sama bukunya

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29