Sunday, January 29, 2017

Lolipop Warna-Warni


Sampai usia 4 tahun lebih Rayyaan belum pernah sekalipun makan permen he he, tapi kali ini Rayyaan mau bermain dengan lolipop warna-warni. Tenang saja, ini bukan lolipop sungguhan kok. Jadi nggak akan membuat gigi Rayyaan sakit. 


Kebetulan nih di rumah ada beberapa kertas kado bekas membungkus kado-kado untuk adik Razqa. Kertas kado ini akan kita gunakan untuk membuat lolipop mainan. Selain kertas kado, yang kita butuhkan adalah beberapa buah stik es krim, gunting, dan lem.



Gunting kertas kado dengan pola lingkaran. Untuk satu buah kertas kado, buat dua buah lingkaran ya. Lalu rekatkan pada stik es krim dengan lem. Sembunyikan lolipop-lolipop tersebut di ruang tamu. Misalnya di balik gorden atau di bawah bantal kursi. Minta anak mencari semua lolipopnya lalu cocokkan sesuai pasangannya (yang polanya sama).


Apa ya manfaat kegiatan ini? Selain menstimulasi perkembangan kognitifnya, kegiatan ini juga bisa mengembangkan fokus, ketelitian, dan konsentrasi anak. Selain itu mencari dan mencocokkan lolipop ini bisa melatih kemampuan anak dalam menyelesaikan masalah.

Sumber: 

Buku Rumah Main Anak 2.

3 comments:

  1. Kaget aku, Mbak. Kupikir ntar kertas kadonya dijilatin. :o

    ReplyDelete
  2. Kreatif. :D Dari kertas kado bisa jadi mainan yang bermanfaat. ^_^

    ReplyDelete
  3. Aku pikir mau dijilat kaya permen. Rupanya mencocokkan. ^_^ Aduh, adik sudah pintar itu. ^_^

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29