Saturday, January 28, 2017

Lompat ke Dalam Kotak

Anak yang aktif biasanya suka berlari dan melompat ke sana kemari, termasuk Rayyaan. Eyangnya sering dag-dig-dug soalnya Rayyaan sering melompat dari atas kursi. Jadi supaya hobi melompatnya lebih terarah he he, saya ajak Rayyaan bermain Lompat ke dalam Kotak saja deh.


Yang diperlukan adalah beberapa lakban dengan warna yang berbeda. Lakban kecil seperti ini kalau di toko alat tulis harganya tidak mahal kok. Hanya Rp 1.000 per buah. Saya siapkan lakban dengan empat warna yaitu biru, hijau, kuning, dan merah. Kemudian saya buat kotak di atas lantai dengan lakban-lakban tersebut. Lalu saya minta Rayyaan melompat ke dalam kotak sesuai dengan instruksi. Misalnya melompat ke dalam kotak berwana biru, merah, kuning, atau hijau. Selain itu Rayyaan juga boleh bebas melompat ke kotak mana saja sambil menyebutkan warna kotaknya baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.



Kegiatan ini bisa menstimulasi perkembangan motorik kasar anak. Selain itu melompat juga bisa menguatkan otot kaki anak dan anakpun belajar mengatur jarak supaya melompatnya bisa pas ke dalam kotak tertentu.

Sumber: 

Buku Rumah Main Anak 2.

2 comments:

  1. Kalau zaman dulu, permainan ini namanya engklek. ^_^

    ReplyDelete
  2. Berasa nostalgia ke masa lalu. Padahal permainan melompat ke dalam kotak secara tak langsung bagus buat kesehatan

    ReplyDelete

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29