Friday, December 1, 2017

Tantangan 10 Hari Melatih Kemandirian: Hari Ke 2 #GameLevel2 #KuliahBundaSayang

Gambar: www.pixabay.com

Alhamdulillah sudah masuk hari ke dua tantangan MELATIH KEMANDIRIAN. Masih dengan ONE WEEK ONE SKILL tapi bisa divariasikan supaya anak tidak bosan. As reminder skill Rayyaan yang ingin kami latih adalah menyiapkan bekal sendiri. Tapi kalau hari libur bagaimana?



Kalau libur ya dijadikan latihan menyiapkan camilan sendiri. Sebenarnya sehari-hari Rayyaan sudah biasa membuat roti tawar tabur meises. Tapi kan kadang kalau libur juga suka pergi-pergi ya, contohnya ke rumah Eyangkung (ayahnya Papa), jadi tugas Rayyaan adalah menyiapkan camilan untuk di perjalanan/di makan di sana.







Tapi as usual, pagi-pagi juga ada beberapa tugas yang harus dilakukan, misalnya membantu Mama membereskan tempat tidur. Kalau sarapan ya makan sendiri. Mandi mulai belajar sendiri meski air hangatnya masih disiapkan dan sesudahnya masih dibantu mengeringkan badan dengan handuk.

Sebelum berangkat jangan lupa bereskan mainannya dulu ya. Belum pada tahap menyortir mainan sih. Yang penting mainan yang biasa dimainkan dikumpulkan jadi satu sebelum berangkat.



Oh iya, tantangan MELATIH KEMANDIRIAN ini sebenarnya bukan hanya bisa diterapkan untuk anak. Kelas Bunda Sayang nggak terbatas hanya untuk yang sudah menikah atau sudah punya anak kok. Kalau yang belum berkeluarga bisa melatih kemandirian pribadi. Yang belum punya anak bisa melatih kemandirian bersama pasangan. Contohnya apa?


Mungkin ini bisa jadi contoh, mudah-mudahan masuk kategori hehe. Akhir-akhir ini ada 3-4 kali saya mengungkep daging ayam dengan bumbu jadi, yang disachet itu lho. Memang praktis banget ya. Enak juga he he. Tapi dalam hati ini sebenarnya nggak 100% puas. Jadi hari ini saat harus mengungkep ayam, tempe, dan tahu dengan jumlah 2x lebih banyak, saya ingin lebih mandiri dan nggak ketergantungan dengan bumbu instan.


Meski harus ngupas-ngupas bawang, kunyit, jahe, iris-iris dan blender-blender dulu, memang hasil akhir nggak bisa bohong. Lebih sedap (menurut saya sih hi hi) dibanding dengan menggunakan bumbu jadi. Aromanya lebih enak dan insyaa Allah lebih sehat. Nggak pakai takaran sih ya, bumbunya seikhlasnya ha ha. Sekalian juga masak soto ayam karena sudah ada bumbu kuningnya. Alhamdulillah aman stok ayam, tempe, dan tahu goreng untuk 2-3 hari ke depan. 

#HariKedua #Hari2 #Tantangan10Hari #Level2 #KuliahBunSayIIP #MelatihKemandirian


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29