Saturday, December 2, 2017

Tantangan 10 Hari Melatih Kemandirian: Hari Ke 3 #GameLevel2 #KuliahBundaSayang

Gambar: www.pixabay.com

Tantangan sudah masuk hari ke tiga. Sebelum ngantuk, cerita dulu aaah... Hari ini morning routinesnya tetap berjalan meski nggak semua sempat didokumentasikan. Rayyaan bantuin Mama membereskan tempat tidur, mandi sendiri, makan sendiri, juga membuat roti tawar pakai meises sendiri. 

ONE WEEK ONE SKILL untuk minggu pertama kan menyiapkan bekal sendiri ya, tapi saat mau menengok rumah kami, eh roti tawar sudah habis untuk camilan tadi pagi he he.

Jadi di perjalanan mampir dulu deh ke mini market untuk membeli roti tawar plus meises. Sampai di rumah kalau mau ngemil ya Rayyaan bisa menyiapkan sendiri. Kelihatannya simpel ya? Tapi hal-hal sederhana begini kalau anak sudah bisa melakukan sendiri, amat sangat menolong Mamanya lho. 

Bayangin kalau lagi repot masak trus dicolek-colek 'cuma' untuk mbuatin roti tawar plus meises, duh hahaha. Si kakak sudah mau makan sendiri, belajar mandi sendiri, pakai baju, kaus kaki, dan sepatu sendiri juga amat sangat membantu Mama. Saya bilang kalau beberapa hal sudah bisa Kakak kerjakan sendiri, bisa menghemat waktu kami. Contohnya kalau mau pergi, semua bisa siap lebih cepat. Iya kaan? 

Bukan berarti nggak punya PR sih. Kalau lagi acara kumpul keluarga atau makan di luar, Rayyaan masih agak ogah-ogahan makannya. Karena maunya main gitu lho. Jadi kalau lauk sudah habis, nasi cuma dimakan sedikiiiit eh trus kabur, alasannya sudah kenyang ckckckck... 

Contohnya saat kemarin siang makan di rumah Eyangkung, nasinya masih sisa. Mama simpan aja deh buat dimakan sore hari hi hi.

Oh iya, hari ini Rayyaan juga belajar mencuci piring sendiri. Airnya masih kemana-mana gitu sih, sampai bajunya agak basah. Tapi nggak apa-apa yang penting mau belajar nyuci piring meski yang dicuci baru gelas, piring, sendok, dan tutup gelas masing-masing sebuah. 

Hoaaahm... Rayyaan sudah ngantuk nih, tidur dulu yaaa! See you tomorrow insyaa Allah.

#HariKetiga #Hari3 #Tantangan10Hari #Level2 #KuliahBunSayIIP #MelatihKemandirian

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29