Wednesday, November 22, 2017

Lebih Cepat ke Danau Ranau Dengan Xpress Air


Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua di Sumatera dengan luas sekitar 125,9 km. Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Bagi wisatawan dari luar Palembang ataupun dari luar Lampung yang ingin berlibur ke Danau Ranau, dapat memilih Xpress Air untuk menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang atau juga bisa menuju Bandara Radin Inten II di Lampung.

Waktu yang ditempuh untuk sampai di Danau Ranau dari Kota Lampung adalah selama 6 jam atau 8,5 jam perjalanan darat dari Kota Palembang. Ada tiga tempat tujuan utama para wisatawan Danau Ranau, yaitu Wisma PT Pusri (Sumatera Selatan), Pantai Sinangkalan (Sumatera Selatan) dan Wisata Lombok (Lampung).

Sumber: Youtube.com (Rohimat Zaidi)

Berada di area perbukitan menjadikan Danau Ranau memiliki pemandangan yang indah dan juga udara yang segar. Suhu siang hari berada pada kisaran 20-26 derajat celsius. Dengan latar belakang Gunung Seminung dan dikelilingi lembah membuat Danau Ranau jadi destinasi wisata yang sangat cantik.

Konon, Danau Ranau tercipta dari gempa besar dan letusan vulkanik gunung berapi yang membuat cekungan besar. Sungai besar yang sebelumnya mengalir di kaki gunung berapi kemudian menjadi sumber air utama yang mengisi cekungan tersebut yang akhirnya penuh dengan air. Di sekeliling danau ini ditumbuhi tumbuhan semak yang oleh warga sekitar disebut ranau, yang akhirnya danau itu pun dinamakan Danau Ranau.

Pengunjung juga dapat pergi ke Pulau Marisa yang berada di tengah Danau Ranau dengan menggunakan kapal sewaan seharga Rp 300 ribu, atau menikmati pemandian air panas di kaki Gunung Seminung yang berasal dari dasar danau.

Sumber: relaxsejenak.com

Merasa bosan dengan berdiam diri melihat hamparan air di Danau Ranau? Jangan khawatir, di sana sudah tersedia beberapa permainan baru seperti jet ski, banana boat dan wahana air lainnya. Di Danau Ranau

Lelah bermain-main, ada baiknya menikmati makanan yang dijual di sekitar Danau Ranau. Menu andalannya adalah olahan Ikan Mujair khas yang hidup di Danau Ranau karena rasa ikan ini berbeda dari ikan Mujair lainnya.

Sumber: instagram.com @aliangger

Jangan lupa untuk berkunjung ke Waterboom Danau Ranau. Yang istimewa dari waterboom Danau Ranau ini adalah air yang jernih dan dingin karena berasal dari sumber mata air di bukit  diatasnya.

Baca: 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengajak Anak Berenang di Kolam Renang Umum.

Jika berangkat dari Yogyakarta maupun dari Bandung, Xpress Air juga menyediakan penerbangan langsung ke Palembang dan melanjutkan perjalanan ke Danau Ranau dengan perjalanan darat sambil menikmati perjalanan, yang melintasi perkebunan dan dapat menikmati suasana pedesaan yang asri. Selain itu, Sungai Musi yang membentang juga jadi daya tarik selama perjalanan.

Main ke Danau Ranau dan terbang lebih cepat dengan Xpress Air, yuk!

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29