Thursday, February 25, 2016

Membuat Cap Bintang

Membuat Cap Bintang.

Cap cip cup cap cip cup. Mau main apa ya? Mau bikin apa ya? Eh di samping rumah ada pohon belimbing yang sedang berbuah. Sayangnya nih belimbingnya biasanya asam gitu deh meski sudah matang. Karena ada beberapa buah, petik satu yang masih kecil nggak apa-apa ya buat bahan belajarnya Rayyaan.




Buah belimbing ini nantinya akan dibelah dua. Tapi sebelum dibelah, ayok belajar dulu nama buah ini adalah belimbing dan dalam bahasa Inggris namanya starfruit. Awalnya Rayyaan masih agak kesusahkan melafalkan belimbing. Instead of belimbing dia malah bilang blinbblingbling he he.

Baca: Finger Painting dengan Paint Cakes.



Sekarang belah yuk belimbingnya dan lihat penampang buahnya. Seperti bentuk apa ya? Ya seperti bentuk star alias bintang. Makanya namanya starfruit. Lalu siapkan dua wadah plastik kecil, isi dengan pewarna makanan merah rose dan hijau pandan. Belimbing yang sudah dibelah akan digunakan sebagai cap dan pewarna makanan sebagai tintanya. Jadi Rayyaan sempat sibuk membuat bintang warna merah dan hijau pada selembar kertas. Kapan-kapan main cap-capan lagi ya tapi pakai bahan lain biar kita dapat gambar dengan bentuk lain.

Baca: Camilan & Bekal: Roti Gulung Ayam Wortel.


No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang sopan, tapi jangan beri link hidup di postingan ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Hubungi lewat: itshenipuspita@gmail.com
Jangan lupa follow IG @henipuspita29 @letsplayandlearn
Twitter @henipuspita29